Selasa, 01 Februari 2011

Materi kelas 9 : pengertian internet explorer

Pengertian Internet Explorer adalah sebuah web browser gratis yang dikeluarkan oleh perusahaan Microsoft. Update browser internet explorer saat ini hanya tersedia untuk versi windows saja. Untuk versi Mac OS dan Solaris sudah mulai dihentikan. Pengertian Internet explorer juga dapat disebut web browser proprieter dan semua versinya gratis namun hanya kompatibel dengan system operasi windows.
Kini lebih dari 59% lebih pengguna internet menggunakan web browser Internet Explorer. Walau terus disaingi oleh web browser yang banyak bermunculan internet explorer tetap masih menjadi pilihan utama untuk berselancar di dunia maya. Internet explorer masih sebagai web browseryang ada didalam paket sistem operasi windows. Hal ini membuat web browser internet explorer sulit dipatahkan sebagai browser utama selama windows masih menguasai pasar system operasi di dunia.
Semenjak versi windows XP SP (Service Pack) versi 2 di rilis. Windows menambahkan keamanan yang menjadi fokus sebagai pengertian Internet Explorer kepada penggunanya yang membutuhkan berselancar secara aman di dunia maya. Fitur keamanan yang dikembangkan dan ditambahkan diantaranya adalah aplikasi memblokir pop up yang sering membawa spyware didalamnya dan firewall windows begitu kuat untuk menjadi pertahanannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar